Penyaluran Dana Bansos PKH Desa Ngambarsari

NGAMBARSARI – Pada hari Senin (14/03/2022), bertempat di aula Balaidesa Ngambarsari diselenggarakan penyaluran dana bansos PKH ( Program Keluarga Harapan) Desa Ngambarsari. Bansos PKH disalurkan setiap 3 bulan sekali atau triwulan dalam setahun.

Penyaluran Dana Bansos, didukung oleh Bumdesa Sari Barokah.

Untuk penyaluran dana bansos PKH di Desa Ngambarsari diselenggarakan serentak. Dalam hal ini penyaluran dana bansos PKH Desa Ngambarsari didukung oleh Bumdesa Sari Barokah. Karena Bumdesa Sari Barokah juga bergerak dalam pelayanan perbankan sebagai Agen BNI46.

Menurut Upik Dwi Utari, dari Bumdesa Sari Barokah, penyaluran dana bansos  PKH triwulan 1 ini mencapai Rp 82.300.000,-. Dana itu tersalurkan kepada 134 KPM. Proses penyaluran dana bansos PKH berlangsung lancar tanpa ada kendala.

Suasana penyaluran Bansos PKH Desa Ngambarsari tetap patuhi Protokol Kesehatan

Pendamping PKH, Faiz Arbain, S.Pd.SD yang juga akrab dipanggil Mas Bain, mengatakan melalui PKH, KPM bisa memanfaatkan  pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi,, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan. PKH diharapkan menjadi penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

“Dalam masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, dengan adanya program PKH, semoga bermanfaat serta bisa membantu KPM untuk meningkatkan taraf hidupnya, dan ekonomi semakin membaik.”, tambah Faiz Arbain.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar anda