Lomba Hias Tumpeng dan Fashion Show Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

NGAMBARSARI- Untuk memperingati hari Kartini , maka Pemerintah Desa Ngambarsari mengadakan lomba Menghias Tumpeng dan Lomba Rias serta Fashion Show. Peringatan Hari Kartini seyogyanya diadakan setiap tanggal 21 April, tetapi karena bulan depan sudah memasuki bulan Ramadhan maka lomba diadakan pada hari Jum’at ( 11/03/2022).

Bertempat di Aula Balai Desa Ngambarsari lomba ini diikuti oleh Kader PKK serta masyarakat umum dari 15 Dusun di Desa Ngambarsari. Turut hadir dalam acara ini sebagai juri, Supriyanto, anggota DPRD Kabupaten Wonogiri. Juri lainya adalah Rusmiyati dan Puji Semayaningsih dari unsur PKK Kecamatan Karangtengah.

Setiap Dusun mengirimkan 3 orang kader terbaiknya. Dengan sangat antusias para peserta menampilkan karya terbaiknya dalam Lomba Menghias Tumpeng. Tidak kalah menarik ketika para peserta Lomba Rias dan Fashion Show berlenggak lenggok dengan percaya diri.

Anggota DPRD Kab. Wonogiri, Supriyanto, memberikan pengarahan kepada peserta Lomba.

Kepala Desa Ngambarsari, Fitri Hanany, menyampaikan makna peringatan hari Kartini di Desa Ngambarsari agar para peserta lomba bisa meneladani Ibu Kartini yang merupakan wanita paling berpengaruh dalam sejarah Indonesia. Atas jasa dan perjuangan beliaulah, kaum wanita bisa memperoleh pendidikan yang setara dengan kaum lelaki.

Proses Penjurian Lomba Menghias Tumpeng

Berikut adalah daftar pemenang Lomba Dalam Memperingati Hari Kartini Desa Ngambarsari Tahun 2022.

Juara Lomba Tumpeng

  1. Dusun Sempu
  2. Dusun Bulu
  3. Dusun Nglanjep

Juara Lomba Rias dan Fashion Show

  1. Dusun Klepu
  2. Dusun Sempu
  3. Dusun Bulu

“Peringatan Hari Kartini, tidak hanya untuk menciptakan kemeriahan saat ini saja, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK, dalam memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama, yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.” Pesan Supriyanto, yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kab. Wonogiri.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar anda