Vaksinasi Tahap II Anak Usia 6-11 Tahun Desa Ngambarsari

Vaksinasi Tahap II usia 6-11 tahun

Wabah Covid-19 di Indonesia sudah 2 tahun melanda Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat diwajibkan untuk mendapatkan vaksinasi sebagai ikhtiar diri kita agar imun kita semakin kuat. Setelah vaksinasi terlaksana untuk remaja, dewasa, dan orangtua, maka giliran anak usia 6-11 tahun melaksanakan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Vaksinasi Tahap II usia 6-11 Tahun

Vaksinasi tahap I untuk anak usia 6-11 tahun di desa Ngambarsari sudah terlaksana pada tanggal 28 Desember 2021. Vaksinasi Tahap II untuk anak usia 6-12 tahun dilaksanakan di aula Balai Desa Ngambarsari Rabu (16/02/2022). Diikuti oleh murid PAUD, TK, dan SD di Desa Ngambarsari.

Vaksinasi Tahap II untuk anak usia 6-11 tahun di Desa Ngambarsari dilaksanakan berkat kerjasama antara Pemerintah Desa Ngambarsari beserta Puskesmas Kecamatan Karangtengah. Selain itu dibantu juga oleh para Guru, Relawan Desa, Perangkat Desa, Koramil Kec. Karangtengah, Polsek Karangtengah dan beberapa pihak untuk kelancaran vaksinasi.

Menurut Koordinator Vaksinasi Puskesmas Karangtengah Haslinda Rinto Rahayu, vaksinasi Tahap II untuk anak usia 6-11 tahun di Desa Ngambarsari kali ini diikuti oleh 229 Partisipan usia 6-11 dan juga 31 Masyarakat umum yang belum melakukan vaksinasi tahap II.

“Alhamdulillah vaksinasi di Desa Ngambarsari berjalan lancar, baik alur vaksinasinya maupun jaringan internet cepat yang didukung oleh BUMDesa Sari Barokah”, tambah Fitri Hanany, Kepala Desa Ngambarsari yang juga berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi Tahap II ini.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar anda