Semangatnya Warga Dusun Tanggung Membangun Jalan

Kerja Bhakti dusun Tanggung

NGAMBARSARI, – Minggu pagi (04/03/2018) puluhan warga dusun Tanggung, desa Ngambarsari tumpah ruah turun ke jalan melakukan kerja bhakti. Kegiatan pada hari ini difokuskan untuk melakukan pelebaran jalan setapak agar dapat dilalui kendaraan bermotor atau bahkan dapat dilalui kendaraan roda 4 (empat). Perlu diketahui bahwa masih banyak sekali pemukiman-pemukiman warga desa Ngambarsari, khususnya dusun Tanggung belum dapat diakses oleh kendaraan roda 4.

Kerja Bhakti dusun Tanggung

 

Dimotori oleh Perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat, warga dusun Tanggung dengan penuh semangat mengayunkan cangkul untuk menamping sisi tebing untuk mendapatkan lebar jalan yang memenuhi syarat untuk dilalui kendaraan roda 4.

Suyarno, Ketua RT.02/12

“Saya merasa bangga dengan semangat yang ditunjukkan warga kami” ujar Suyarno, ketua RT.02/12. “Saya berharap apa yang dilakukan warga kami membuahkan hasil yang positif bagi warga” pungkasnya. Hal senada juga diutarakan oleh Fitri Hanany, Kepala Desa Ngambarsari. Bahwasannya akses jalan merupakan sesuatu yang sangat fital untuk menunjang perekonomian rakyat yang berimbas pada pengentasan kemiskinan warga desa Ngambarsari.

 

Sementara itu, pada hari yang sama Ibu-Ibu dusun Klepu yang merupakan dusun tetangga dari dusun Tanggung melakukan kerja bhakti membersihkan jalan dusun. Dikoordinir oleh Ibu Marsi, warga dusun Klepu dengan menggunakan sapu lidi, sabit, dan cangkul, Ibu-ibu ini tidak kalah semangatnya merawat jalan didusunnya.

Kerja Bhakti Ibu-ibu dusun Klepu
Kerja Bhakti Ibu-ibu dusun Klepu

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Komentar anda